SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SEREN KECAMATAN SULANG KABUPATEN REMBANG  

MUSDES LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN APBDES DESA SEREN TAHUN 2023

Yanto | 19 Januari 2024 11:46:52 | Berita Desa | 52 Kali

Kamis 18 Januari 2024 bertempat di Balai Desa Seren, dilaksanakan Musdes Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2023. Acara di hadiri oleh Camat Sulang atau yg mewakili, Ketua BPD beserta anggota BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TP. PKK Desa Seren, Bidan Desa, PLKB, serta seluruh jajaran pemerintahan Desa Seren.

Acara dibuka oleh pembawa acara , dibuka dengan penyampaian susunan acara dan menyanyikan lagu Kebangsaan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan Doa agar acara pada hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPD Mahmudi sekaligus membuka acara pada hari ini. Disampaikan oleh Bapak Mahmudi bahwasanya musyawarah ini merupakan musyawarah yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dimana ada kewajiban Kepala Desa mempertanggungjawabkan keuangan pemerintahan desa dalam bentuk laporan yang transparan.

Acara selanjutnya Sambutan Camat Sulang, disampaikan oleh Bapak Camat Sulang bahwa sanya pelaksanaan Musdes Pertanggungjawaban pada hari ini sangat di apresiasi di karenakan musdes ini merupakan wujud keterbukaan dalam bidang keuangan yang Desa Seren laksanakan. 

Dilanjutkan dengan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban oleh Pemerintah Desa Seren. Acara pada hari ini merupakan penyampaian laporan keuangan kepada perwakilan masyarakat, diharapkan transparansi ini juga dapat sampai kepada masyarakat secara luas. Di tahun anggaran 2023 ada beberapa hal yang tidak dapat dilaksanakan dikarenakan adanya ajuran pemerintah terkait pandemi yang menyebabkan adanya silpa. Selanjutnya disampaikan pemaparan laporan pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2023 secara terinci dan gamblang. Diharapkan Laporan pertanggungjawaban hari ini dapat dicermati secara seksama. 

Dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, mungkin sekiranya ada beberapa hal yang perlu dipertegas kembali.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung