SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SEREN KECAMATAN SULANG KABUPATEN REMBANG  

MOBIL SIAGA DESA SEREN

Yanto | 03 Mei 2024 10:33:29 | Berita Desa | 192 Kali

Mobil siaga desa merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Seren untuk memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan dan sosial bagi warga Desa Seren. Saat ini Desa Seren memiliki Mobil Siaga Desa (MSD) yang penganggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) Seren Kecamatan Sulang Kabupaten RembangTahun Anggaran 2024. 

Dengan terealisasinya mobil tersebut dapat dimanfaatkan bagi semua warga Seren dengan baik dalam bidang kesehatan.

Mobil siaga desa ini memiliki banyak manfaat bagi warga Desa Seren karena masih banyak warga dengan ekonomi menengah ke bawah yang sangat membutuhkan mobil saat akan ke rumah sakit dalam kondisi urgen dan cuaca yang tidak menentu. 

Lalu bagaimana dengan tata cara penggunaan Mobil Siaga Desa Seren?? 

Saat ini, Pemerintah Desa Serenberupaya me musyawarahkan Peraturan Desa tentang SOP penggunaan Mobil Siaga, Pemdes harus memiliki landasan hukum yang kuat untuk menjalankan kebijakannya.

Menurut Kepala Desa Seren (Bapak SUGIYANTO) pembahasan perdes tentang tata kelola mobil siaga desa sangat diperlukan, agar tidak terjadi simpang siur atau kesalahan penggunaan yang semestinya. 

"Agar tidak ada penyalahgunaan pengelolaan mobil siaga desa ini, maka perlu dibuatkan perdes. Supaya tim pengelola nanti memiliki landasan hukum yang kuat untuk menjalankan tugasnya".

Harapannya dengan adanya perdes ini, pengelolaan mobil siaga desa dapat berjalan dengan baik dan sesuai prosedur penggunaannya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung